Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban Cegah Peredaran Barang Terlarang Pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Raba Bima

Cetak

WhatsApp Image 2022 04 28 at 11.25.27 Bima, Info_PAS - Kepala Rutan Melalui Kepala KPR Pimpin penggledahan kamar hunian bersihkan dari predaran barang terlarang. Rabu, (27/04/2022). Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban Cegah Peredaran Barang Terlarang Pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Raba Bima Sekitar pukul 21.00 Wita, Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan yang dalam hal ini menyampaikan pelaksanaan Deteksi Dini dengan penggledahan ke beberapa kamar hunian yang disinyalir menyimpan barang-barang terlarang dan pelaksanaan Tes Urine terhadap beberapa sampel narapidana dengan kasus penyalah gunaan narkoba. Seusai pelaksanaan Apel kesiapan Tim langsung terjun menyasar bebera kamar hunian yang telah tentukan. Penggledahan kamar hunian dilaksanakan secara insidentil untuk dapat menemukan barang-barang terlarang yang disinyalir masih tersimpan. Dari hasil penggledahan beberapa benda yang kemungkinan dapat menimbulkan gangguan keamanan dilakukan penyitaan, beberqpa barang terlarang tersebut yakni :
- Paku
- Sendok
- gesper
- botol kaca
Selanjutnya barang-barang yang disita dikumpulkan dan nantinya dapat dijadwalkan untuk dilakukan pemusnahan. Seusai pelaksanaan penggledahan, beberapa narapidana ditunjuk secara acak untuk melaksanakan tes urin. Dari hasil pemeriksaan urine dari beberapa narapidana tersebut dinyatakan negative dari konsumsi obat-obatan. Seluruh rangkaian kegiatan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban dilaksanakan secara tertib dan aman oleh seluruh petugas yang hadir.